height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; font-size: 12px;

Aneka Makanan Enthung (Kepompong Ulat Jati)

Enthung atau kepompong ulat jati mempunyai gizi yang tinggi. Banyak orang di daerah sekitar penyebaran hewan ini memanfaatkannya sebagai sumber bahan makanan. khususnya olahan atau lauk. seperti apakah makanan yang dapat disajikan dari enthung tersebut... berikut contohnya.
  1. Enthung dapat dibuat cemilan dengan cara digoreng, jadi entung yang didapat/dibeli cukup direndam dengan air panas secukupnya lebih kurang 2 menit atau tergantung dengan banyak sedikitnya enthung. kemudian dibumbui dengan sedikit garam lalu digoreng, Jadi deh tinggal disajikan sewaktu hangat dan lezat..
  2.  Enthung biasanya dimasak dengan bumbu dapur seperti dijadikan oseng-oseng (tumisan) dan sebagai pelengkap campuran masakan. Hasil dari masakan tersebut sangat menggugah selera meskipun awalnya berupa hewan kecil yang sangat lucu dan menggelikan
Sebenarnya masih banyak masakan khas mengenai enthung, Makanan ini bisa juga disebut dengan makanan ekstrim. Demikian yang dapat saya sajikan bagi sahabat seputar info.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aneka Makanan Enthung (Kepompong Ulat Jati)"

Post a Comment