height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; font-size: 12px;

tiga Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan

Mandi merupakan aktivitas yang sehat ditujukkan untuk membersihkan keringat, debu maupun kotoran yang menempel. Ternyata mandi itu tidak skadar mandi saja, ada waktu-waktu khusus yang tidak dianjurkan untuk mandi. Kapan saja waktu itu dan apa sih efeknya jika tetap memaksakan untuk mandi. Berikut adalah tiga waktu yang tidak dianjurkan untuk mandi.
  • Mandi di waktu lebih kurang 30 menit sesudah waktu Ashar

Pertanyaanya, mengapa? karena di waktu ini keadaan darah dalam tubuh sedang panas, jika dipaksakan mandi maka tubuh akan terasa lemah atau letih, seperti diibaratkan mesin motor yang di kendarai ketika mesin panas tiba-tiba hujan turun, seketika itu terjadi peralihan suhu secara drastis, kembali ke topik. maka hal yang akan diakibatkan ketika suhu tubuh panas tiba-tiba diturunkan drastis mengakibatkan hal fatal, bisa mati.
  • Mandi Setelah Magrib 
Pertanyaanya, lebih tepatnya jam berapa? waktu yang di asumsikan berkisar lebih kurang jam 18.00-19.00, mengapa tidak dianjurkan? Pada waktu ini keadaan jantung sedang lemah, Jika di paksakan akan menyebabkan penyakit seperti paru-paru basah, jantung lemah.
  • Mandi Setelah Isya Sampai Jam 24.00
Mandi di jam ini sangat berbahaya, mengapa? karena di waktu-waktu ini keadaan jantung tidak siap menerima air dengan suhu dingin, seharusnya jantung sudah saatnya beristirahat setelah beraktivitas seharian. jika di paksakan akan menyebabkan gangguan pada jantung, reumatik dan lain-lain.

Nah Kapan sih waktu yang di anjurkan untuk mandi, yang pasti harus menghindari waktu-waktu diatas tadi. waktu yang paling baik untuk mandi yaitu ketika sebelum subuh ( lebih kurang jam 03.30) dan setelah subuh (lebih kurang jam 04.30) di waktu tersebut air mengandung senyawa Ozon yang lebih tinggi sehingga membuat tubuh menjadi lebih segar, serta bermanfaat untuk menambah daya imunitas (kekebalan tubuh). Waktu lain yaitu lebih kurang ketika jam 16.00. diwaktu tersebut kondisi tubuh dan organ siap untuk menerima suhu air, dan efeknya kesegaran yang di dapat. 

sekian dulu tulisannya sobat , semoga bermanfaat bagi para pembaca, Mari mandi dan bersihkan diri di waktu yang tepat....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "tiga Waktu Mandi Yang Tidak Dianjurkan"

Post a Comment