height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; font-size: 12px;

Promosi



Promosi adalah suatu usaha yang di lakukan untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen  untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.Promosi sendiri merupakan salah satu dari 4 strategi pemasaran. Secara urutan yaitu:
  1. Place (Tempat)
  2. Product (Produk)
  3. Price (Harga)
  4. Promotion (promosi).
Secara logika ketiga strategi yang di tawarkan apabila tidak diimbangi dengan promosi yang maksimal hasilnya tidak akan “nendang”. Berikut adalah metode melaukan  promosi.
  • Lakukan promosi melalui berbagai media cetak (Koran, brosur, leaflet, majalah dan lain-lain)
  • Lakukan promosi melalui media elektronik  (Televisi, Radio, dan lain-lain)
  • Lakukan promosi melalui media social (FB, Twiteer, Instagram, Patch dan lain-lain)
Dari ketiga metode tersebut, media sosial (medsos) sekarang ini yang diunggulkan, semakin  canggihnya teknologi, meningkatnya penggunaan gadget (smartphone) dengan berbagai aplikasi gratis banyak dimanfaatkan para produsen atau distributor untuk menggaet konsumen. Pangsa pasarnya sudah mencakup semua kalangan.  Tujuan dari promosi sendiri sebagai berikut:
  1. Menyebarkan informasi produk, jasa pada konsumen atau pasar sasaran
  2. Menaikkan kenaikan penjualan
  3. Membentuk citra kepada konsumen
  4. Menarik konsumen dan memikat untuk membeli produk.
Promosi seperti apa yang akan anda tawarkan kepada konsumen harus disesuaikan dengan pangsa pasar dan sasaran pasar yang akan di garap. Semoga tulisan ini dapat sedikit membantu. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Promosi"

Post a Comment