Promosi adalah suatu usaha yang di lakukan untuk
memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik
calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya
promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya
angka penjualan.Promosi sendiri merupakan salah satu dari 4 strategi
pemasaran. Secara urutan yaitu:
- Place (Tempat)
- Product (Produk)
- Price (Harga)
- Promotion (promosi).
Secara logika ketiga strategi yang di tawarkan apabila tidak
diimbangi dengan promosi yang maksimal hasilnya tidak akan “nendang”. Berikut adalah
metode melaukan promosi.
- Lakukan promosi melalui berbagai media
cetak (Koran, brosur, leaflet, majalah dan lain-lain)
- Lakukan promosi melalui media
elektronik (Televisi, Radio, dan
lain-lain)
- Lakukan promosi melalui media social
(FB, Twiteer, Instagram, Patch dan lain-lain)
Dari ketiga metode tersebut, media sosial (medsos) sekarang
ini yang diunggulkan, semakin canggihnya
teknologi, meningkatnya penggunaan gadget (smartphone) dengan berbagai aplikasi
gratis banyak dimanfaatkan para produsen atau distributor untuk menggaet
konsumen. Pangsa pasarnya sudah mencakup semua kalangan. Tujuan dari promosi sendiri sebagai berikut:
- Menyebarkan informasi produk, jasa pada konsumen atau pasar sasaran
- Menaikkan kenaikan penjualan
- Membentuk citra kepada konsumen
- Menarik konsumen dan memikat untuk
membeli produk.
Promosi seperti apa yang akan anda tawarkan kepada konsumen
harus disesuaikan dengan pangsa pasar dan sasaran pasar yang akan di garap. Semoga
tulisan ini dapat sedikit membantu.
Promosi adalah suatu usaha yang di lakukan untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Dengan adanya promosi produsen atau distributor mengharapkan kenaikannya angka penjualan.Promosi sendiri merupakan salah satu dari 4 strategi pemasaran. Secara urutan yaitu:
Belum ada tanggapan untuk "Promosi"
Post a Comment