height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; font-size: 12px;

5 Manfaat Gula Pasir

Gula, siapa yang tidak mengenal gula. Gula merupakan suatu bahan yang selalu dibutuhkan untuk keperluan tertentu. Terbayang tidak jika tidak ada gula, seperti ketika meminum kopi tanpa gula, padahal kopi banyak diminati oleh masyarakat. Jika tidak ada gula maka kita akan susah dan kopi menjadi pahit. Ternyata gula tidak hanya memberika rasa manis saja namun juga yang lainnya seperti penjelasan berikut.
1. Gula membuat bibir menjadi halus
Gula bisa membantu mengatasi bibir kering, caranya yaitu mencampur gula dengan minyak zaitun hingga terbentuk pasta. Kemudian dioleskan pada bibir, dibiarkan lebih kurang 30 detik, Setelah itu bibir dibersihkan dengan kain basah.

2. Menghilangkan rasa pedas serta terbakar
Makanan yang pedas maupun minuman yang panas akan membuat bibir tidak nyaman sehingga terasa seperti terbakar. Pemakaiannya dapat melalui mengkulum (diemut) beberapa saat, kemudia dirasakan manisnya. Bisa juga dilakukan dengan mencampurkan kedalam minuman, seperti susu teh dan lain-lain.

3. Pembersih noda di pakaian
Caranya hampir sama dengan membersihkan noda dengan deterjen. Gunakan pasta gula dan air yang dibuat dahulu (gula ditambah minyak zaitun)  kemudian dioleskan pada noda di pakaian, dibiarkan selama lebih kurang satu jam kemudian dcuci dengan cara biasa.

4. Mengatasi Sel Kulit Mati
Campurlah gula dengan minyak zaitun atau minyal almond sehingga menjadi pasta, kemudian digosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi. Cara ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.

5. Riasan lipstik bertahan lama
Agar riasan lipstik di bibir Anda lebih tahan lama, caranya dengan menaburkan gula pada bibir setelah selesai meggunakan lipstik, ditunggu hingga beberapa saat sebelum dibersihkan.



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Manfaat Gula Pasir"

Post a Comment